Kamis, 02 Maret 2017

Si Caulfield yang Suka Mengumpat

Don't ever tell anybody anything. 
If you do, you start missing everybody. 

Mungkin itulah pesan singkat dari si Holden Caulfield, tokoh utama sekaligus pencerita tunggal dalam buku yang baru selesai aku baca ini  The Catcher in The Rye.



Buku karangan J.D. Salinger ini sebenarnya sudah lama aku beli namun baru 2 minggu yang lalu keluar dari bungkus plastiknya, setelah aku menyelesaikan novel detektif jepang, Psychic Detective Yakumo.
Gw beli tu cuman karna penasaran soalnya ni buku banyak dilarang terbit di berbagai tempat lo, seperti apa sih bukunya??
Bahkan di Gramedia ndak ada loh... :D

Dengan sampul putih bersih, tak menjelaskan apapun.
Yasudahlah baca aja, toh ndak ada komik yang lagi pingin aku baca.

Isinya ternyata umpatan dan kata" kotor anak remaja yang merasa ndak puas akan hidup yang dijalaninya.
Males juga sih nerusin bacanya tapi akhirnya kelar juga.
Yah mungkin orang Amerika jaman dulu tuh kayak gitu ya budayanya, nggak jauh beda dengan anak Jakarta masa kini ha..ha..

Tokoh paling memikatku disini tentu saja si Phoebe dan Jane yang misterius, abisnya kayanya gimana gitu Holden ma dia ha..ha..

nggak perlu banyak spoiler, yah kalo kalian penasaran
baca aja deh, tu orang kotor banget mulutnya, tapi....

Bukunya bisa dibaca atau download disini 
Atau kalau pingin beli bisa ke standbuku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar